Bupati Siak Berharap Lomba Balab Motor Melayu Cup Race Ditaja IMI Menjadi Wadah Penunjang Pariwisata

Bupati Siak Berharap Lomba Balab Motor Melayu Cup Race Ditaja IMI Menjadi Wadah Penunjang Pariwisata
Lomba Balab Motor Melayu Cup Race

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri berharap event balap motor ditaja oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang telah berlangsung pada Sabtu 24 Februari hingga Ahad 25 Februari 2024 kemarin, bisa menjadi wadah untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Siak.

Alfedri menjelaskan, Kabupaten Siak satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau menjadi titik awal menggelar event khusus dengan titel Melayu Cup Race 2024.

Sebanyak 353 starter hadir pada event perdana di tahun 2024 ini. Dengan total 19 kelas.

Oleh sebab itu, menurut Alfedri, melalui event besar seperti ini bisa mengaungkan pariwisata yang ada di negri melayu berjuluk Siak The Truly Malay, atau melayu sebenarnya.

"Promosi pariwisata tentu didukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Kami yakin para pembalap ini, tentu suka dengan berwisatanya juga, apalagi kota Siak ini memiliki sejarah penting bagi bangsa ini," kata Alfedri, Selasa (27/02/2024).

Menurutnya, untuk meningkatkan objek pariwisata harus menarik perhatian banyak orang untuk datang.

Semakin banyak dikunjungi wisatawan, dipastikan mengangkat perekonomian masyarakat.

"Melalui kunjungan wisatawan tersebut tentunya mereka akan menginap dan berbelanja pada pelaku UMKM Siak," kata Alfedri.

Selain itu, Alfedri berharap event tersebut bisa melahirkan pembalap Siak berprestasi dan handal.

"Sebagai bupati Siak, saya berharap anak-anak muda Siak bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara," pungkasnya. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index