Menjelang Pleno Pemilu, Sekda Siak Pimpin Rapat Koordinasi di Mapolres Siak

Menjelang Pleno Pemilu, Sekda Siak Pimpin Rapat Koordinasi di Mapolres Siak
Sekda Siak Pimpin Rapat Koordinasi di Mapolres Siak

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Siak diwakili Sekretaris Daerah Arfan Usman mengadakan rapat koordinasi persiapan pengamanan Pleno Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 28 Februari 2024.

Pada rapat tersebut, dihadiri Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, ketua KPU Ahmad Rizal, Ketua Bawaslu Zulfadli Nugraha di Aula Gedung Dharma Endra Laksana, Komplek Mapolres Siak Kecamatan Dayun.

Arfan Usman berterima kasih kepada Kapolres Siak, Dandim 0322, KPU dan Bawaslu Siak saling bersinergi untuk menyukseskan Pemilu di Siak berjalan lancar dan kondusif.

"Perihal pemakaian Gedung LAM Siak, sudah saya setujui untuk digunakan sebagai tempat rapat pleno rekapitulasi Pemilu Kabupaten Siak," kata Arfan Usman," Selasa (27/02/2024).

Demi menjaga kelancaran rapat pleno tersebut, Arfan berpesan kepada penegak hukum agar memperhatikan etika adat melayu.

"Biar kondusif, utamakan etika sopan santun, bertutur kata dan berpakaian ketika memasuki Gedung LAM. Demi menjaga marwahnya budaya melayu di Siak," ujar Arfan Usman yang juga selaku ketua LAM Siak.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi  mengatakan rapat itu sifatnya kondisional sesuai kebutuhan jelang pelaksanaan kegiatan pengamanan rapat pleno rekapitulasi oleh KPU.

Untuk teknis pengamanan di Gedung LAM, pihaknya mengutamakan ketentuan etika adat dan istiadat melayu.

"Kami mohon juga arahan dan nasehatnya oleh ketua LAM Siak, Datuk Sri Arfan Usman untuk menuntun kami selaku pengamanan. Supaya terjaga tatanan etika adat istiadat melayu secara humanis," ujar Kapolres. (inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index