Satu Mobil Tangki BBM Terbakar di Dumai, Riau

Satu Mobil Tangki BBM Terbakar di Dumai, Riau
Satu Mobil Tangki BBM Terbakar di Dumai

Riauaktual.com - Insiden kebakaran menimpa satu unit mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Gatot Subroto KM 11, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan pada Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, menjelaskan bahwa mobil tangki tersebut milik PT Elnusa Petroleum dengan nomor polisi B 9606 TEJ. "Kendaraan tangki pengangkut BBM tersebut hendak menuju ke PT Armada Pelita Abadi Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu dengan muatan 16 KL Pertalite dan 8 KL Bio Solar," ujarnya.

Dhovan menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi truk, Irsyad (38), dan Yazid (25) sebagai kernet berhasil selamat dari peristiwa tersebut.

"Irsyad dan Yazid berangkat dari arah Bukit Timah menuju Ujung Tanjung, kemudian bergerak di KM 11 Jalan Gatot Subroto. Kendaraan tersebut melajur ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk ke berem yang menyebabkan truk terguling," jelas Dhovan.

Keduanya berhasil keluar dari mobil sebelum terjadi kebakaran. Tim pemadam kebakaran dari BPBD Dumai dan Pertamina segera tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api pada pukul 13.20 WIB.

Penyebab kecelakaan diduga karena kurangnya kehati-hatian dari supir truk dalam mengemudi. "Kasus ini sedang ditangani oleh unit Laka Lantas Polresta Dumai. Kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tambah Dhovan.

#Dumai #Kebakaran

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index