Alfedri Apresiasi Peragaan Manasik Haji Ditaja Ikatan Guru Radhatul Athfal

Alfedri Apresiasi Peragaan Manasik Haji Ditaja Ikatan Guru Radhatul Athfal
Alfedri Apresiasi Peragaan Manasik Haji

Riauaktual.com - Peragaan manasik haji santri ditaja oleh Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) se Kabupaten Siak di Masjid Islamic Center Sultan Syarif Kasim mendapat respon positif dari bupati Siak Alfedri.

Kegiatan itu yang pertama kalinya. Bertujuan mengenal dan memberikan pemahaman serta keterampilan ibadah haji bagi peserta didik, sejak usia dini.

"Kami mengapresiasi ketua ikatan guru Radhatul Athfal se- Kabupaten Siak yang telah membuat kegiatan seperti ini untuk pertama kalinya. Semoga anak kita mengetahui syarat dan rukun haji dan bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci," kata Alfedri, Jum'at (23/02/2024).

Menurut Alfedri, untuk menciptakan generasi emas di masa sekarang tidak hanya dalam pengembangan pendidikan namun yang utama memperhatikan gizi, dan kesehatannya.

"Membentuk generasi emas di masa mendatang, anak-anak tidak cukup pendidikan formal saja, namun asupan gizi dan kesehatan anak juga penting diperhatikan," sebutnya.

Alfedri berharap kepada pendidik dan orang tua santri untuk membina dan meniatkan sejak dini, para santri dan orang tua untuk melaksanakan ibadah haji.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan berlanjut untuk masa yang akan datang," tutupnya. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index