BMKG Peringatkan tentang Hujan Sedang di Provinsi Riau dari Sore hingga Malam

BMKG Peringatkan tentang Hujan Sedang di Provinsi Riau dari Sore hingga Malam
ilustrasi hujan

Riauaktual.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan terkait cuaca di Provinsi Riau. Menurut BMKG, hujan sedang diprediksi terjadi dari sore hingga malam di sejumlah daerah di provinsi tersebut.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A, menyatakan melalui keterangan tertulisnya bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi dari sore hingga malam.

Daerah yang berpotensi terdampak oleh hujan tersebut meliputi Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

“Ibnu mengimbau untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru pada pagi, sore, atau malam," ujar Ibnu pada Kamis (22/2/2024).

Perkiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (Rendah). "Terdapat dua hotspot di Riau, tepatnya di Inhil dan Inhu," tambah Ibnu.

Suhu udara di Riau diprediksi mencapai 23,0 – 32,0 °C, dengan kelembapan udara sekitar 60–99%, dan arah angin bertiup dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

#Lingkungan #Cuaca

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index