Terkait Penunjukan Pj Gubernur Riau, Plh Gubri : Kita Dukung Keputusan Pemerintah Pusat

Terkait Penunjukan Pj Gubernur Riau, Plh Gubri : Kita Dukung Keputusan Pemerintah Pusat
SF Hariyanto

Riauaktual.com - Meskipun beredar ucapan selamat untuk Staf Ahli Kementerian Perekonomian RI Elen Setiadi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) di media sosial, Pemerintah Provinsi Riau menegaskan bahwa mereka belum menerima surat resmi terkait hal ini.

Plh Gubernur Riau SF Hariyanto mengungkapkan harapannya agar masyarakat tetap bersabar dan merespons situasi ini dengan tenang.

“Sebagai Pemerintah Provinsi Riau, kami menghargai setiap keputusan yang diambil oleh Presiden RI terkait penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Siapapun yang dipilih harus kita dukung, mengingat prosesnya telah melalui tahapan yang panjang dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

SF Hariyanto, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau, menegaskan bahwa mereka tetap menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat. Mengenai waktu pelantikan yang beredar di media, ia tidak dapat memastikannya.

“Tentang waktu pelantikan, itu menjadi kewenangan pusat. Kami hanya menunggu keputusan resmi. Masyarakat diharapkan tetap bersabar. Yang jelas, siapapun yang dipilih oleh pusat, harus kita hormati dan dukung demi kemajuan Riau ke depan,” jelas Hariyanto.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem dan Otda) Setdaprov Riau, Jhon Armedy Pinem, juga menyatakan bahwa mereka belum menerima informasi pasti mengenai siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Riau.

“Sampai saat ini, kami belum menerima Keputusan Presiden (Kepres),” katanya.

Meskipun ucapan selamat untuk Elen Setiadi sudah beredar di media sosial, namun belum ada kepastian yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Riau karena belum adanya Surat Keputusan resmi dari Pemerintah Pusat.

#Riau

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index