Pasca Quick Count, Kapolres Kuansing Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Konvoi dan Mobilisasi Massa

Pasca Quick Count, Kapolres Kuansing Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Konvoi dan Mobilisasi Massa
Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Pangucap Priyo Soegito, mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mobilisasi massa merayakan kemenangan berdasarkan hasil quick count Pemilu 2024.

Riauaktual.com - Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Pangucap Priyo Soegito, mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mobilisasi massa merayakan kemenangan berdasarkan hasil quick count Pemilu 2024.

AKBP Pangucap menjelaskan bahwa quick count belum bersifat final, dan mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di Kuansing.

AKBP Pangucap juga memberikan pesan kepada calon, tim sukses, dan simpatisan agar tidak memobilisasi massa atau melakukan konvoi guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

"Saya imbau seluruh warga Kuansing untuk tidak melakukan pawai atau konvoi pasca hasil hitung cepat Pilpres 2024," ujar Pangucap.

AKBP Pangincap menegaskan bahwa tidak ada izin untuk kelompok pendukung melakukan konvoi di wilayah hukum Polres Kuansing.

"Saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk melarang dan mencegah aksi konvoi sebelum ada hasil resmi dari KPU, karena kegiatan tersebut rawan memicu gesekan antar warga," tegasnya.

AKBP Pangucap mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu proses penghitungan suara oleh KPU.

"Masyarakat diminta sabar menunggu proses penghitungan suara di tingkat KPU. Untuk saat ini, ada baiknya masyarakat merayakan hasil pemilu dengan melaksanakan doa bersama," tambah AKBP Pangucap.

Aparat TNI dan Polri siap menjaga dan mengamankan Pemilu 2024 hingga seluruh tahapan selesai dengan lancar, jujur, dan damai.

#POLISI PEMILU #Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index