Monitoring Sidang Pleno, Kapolres Siak Kirim BidDokkes Periksa Kesehatan PPS dan PPK

Monitoring Sidang Pleno, Kapolres Siak Kirim BidDokkes Periksa Kesehatan PPS dan PPK
BidDokkes Polres memeriksa kesehatan PPS dan PPK.

Riauaktual.com - Jelang sidang pleno penghitungan suara tingkat kecamatan, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, memerintahkan peningkatan pengamanan di Kantor PPK yang melaksanakan pleno di Kabupaten Siak pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini, AKBP Asep juga melakukan monitoring pengamanan pleno di Kecamatan Mempura dan Kecamatan Kerinci, 2 dari 14 kecamatan di Kabupaten Siak.

AKBP Asep membawa tim kesehatan BidDokkes dari Polres Siak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS dan PPK.

"Kami sudah siapkan dari BidDokkes Polres Siak untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada setiap petugas PPS dan PPK, termasuk personel TNI POLRI yang melakukan pengamanan," jelasnya.

Pengamanan ditingkatkan dengan menambah personel sesuai perintah pimpinan, termasuk personel BKO Brimob dan personel POH (Power On Hand) Kapolda Riau. Kapolres Siak juga memantau kegiatan pleno secara online, terkoneksi dengan Posko Digital Polres Siak melalui Zoom.

"Kami memohon kerja sama wartawan atau awak media untuk menyampaikan pesan positif kepada masyarakat. Masyarakat diimbau agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax di media sosial, yang dapat memecah belahkan masyarakat," ungkapnya.

AKBP Asep Sujarwadi menekankan agar masyarakat bersabar menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU, karena hasil hitung cepat di media sosial bukanlah hasil mutlak.

"Kami mohon kepada masyarakat agar tetap bersabar sampai ada pengumuman resmi dari KPU," pungkas Kapolres Siak.

#POLISI PEMILU #Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index