Kapolres Siak: Cek Kesehatan untuk Petugas KPPS Usai Pemungutan dan Penghitungan Suara

Kapolres Siak: Cek Kesehatan untuk Petugas KPPS Usai Pemungutan dan Penghitungan Suara
Pengecekan kesehatan yang dilakukan Polres Siak.

Riauaktual.com - Usai pemungutan suara Pemilu 2024 dan penghintungan suara, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, memberikan pelayanan cek kesehatan kepada petugas KPPS  dan juga personil pengamanan dari unsur Polri, TNI serta Linmas.

Kapolres Siak memerintahkan jajarannya yang berkompeten di bidang pelayanan kesehatan untuk melakukan untuk Patroli Pemeriksaan Kesehatan terhadap unsur yang terlibat bertugas disetiap TPS wilayah Kabupaten Siak saat Pemilu 2024.

Perintah Kapolres Siak tersebut berjalan dengan baik, seperti contohnya yang sudah di lakukan oleh personel Bidokkes Polres Siak, pada Kamis (15/02/2024) di Kantor PPK Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

"Tujuan pemeriksaan kesehatan kepada Personil PAM TPS dan Petugas PPS untuk memastikan kondisi kesehatan bagi petugas yang sudah atau sedang melaksanakan tugas," kata AKBP Asep.

Dikatakan AKBP Asep, belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya tahun 2019 silam, bahwa banyak sekali anggota PPS yang menurun kesehatannya, bahkan sampai ada yang meninggal dunia usai pelaksanaan pemilu. Pihaknya mengupayakan untuk pencegahan.

"Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan multivitamin kepada personel yang PAM TPS dan Petugas PPS lainnya agar kesehatannya tetap terjaga dan tetap prima", pungkas AKBP Asep Sujarwadi.

#POLISI PEMILU #Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index