Unggul di Riau, TKD Prabowo Gibran Beri Pesan Sejuk

Unggul di Riau, TKD Prabowo Gibran Beri Pesan Sejuk
Prabowo Subianto

Riauaktual.com - Berdasarkan data situs pemilu2024.kpu.go.id, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran masih unggul sementara di Riau. Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau Capres 02 akan terus mengawal dan berharap semua kembali bersatu.

Hal itu disampaikan Dewan Pembina TKD Riau Prabowo-Gibran, Rusli Zainal. Dia berharap keadaan situasi politik di Riau dapat lebih baik usai Pemilu 2024.

"Semua tim telah berjalan dengan baik. Ini adalah harapan besar ke bapak Prabowo untuk memimpin bangsa ini dan kita harap keadaan lebih baik," ucap Rusli Zainal, Kamis (15/2).

RZ, sapaan akrabnya, juga  berterimakasih kepada masyarakat Riau atas dukungan ke Prabowo Gibran. Mantan Gubernur Riau 2 periode itu menyampaikan dukungan masyarakat Riau dapat menjadi jalan untuk pembangunan di daerah tersebut.

"Saya berterimakasih ke masyarakat Riau karena sudah memberikan dukungan ke Capres Prabowo Gibran. Tentunya dukungan politik ini kita harapkan ada pembangunan di Riau khususnya demi kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat kita," jelasnya.

Di sisi lain, RZ berharap usai Pilpres persatuan dan kesatuan dapat kembali dirajut. Bahkan, kepala daerah di Riau yang sebelumnya berbeda dukungan juga bersatu kembali membangun Riau menjadi lebih baik.

"Kami berharap keunggulan Prabowo Gibran di Riau akan memberi kebaikan. Ke depan bagaimana kita nanti mengembalikan persatuan-persatuan kita untuk kebaikan Riau," katanya.

RZ berharap sisa perhitungan suara tidak lagi berubah banyak. Karena itu, dia meminta semua tim mengawal proses perhitungan hingga tuntas.

"Tentunya kita berharap sisa suara yang masih belum masuk ini tidak banyak berubah lagi. Saya berharap tim relawan dan semua kita yang dukung beliau bisa mengawal ini sampai akhir agar apa yang kita capai saat ini tak banyak perubahan," katanya.

Dilihat di situs pemilu2024.kpu.go.id, Kamis (15/2/2024), data per pukul 09.00 WIB, jumlah surat suara di Riau yang masuk sudah 5.305 dari total 19.366 TPS. Itu artinya baru 27,39 persen rekapitulasi masuk.

Dalam situ itu tertulis pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin mendapat 127.283 suara atau sekitar 38,37 persen. Selanjutnya pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendapat 165.361 atau 49,84 persen.

Selanjutnya pasangan Ganjar-Mahfud Md mendapat 39.114 suara atau hanya 11,79 persen. Itu artinya dari ketiga pasangan calon, pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara di Riau.

Namun, hasil yang ditampilkan di situs KPU ini masih bersifat sementara dan bukan hasil akhir. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

Selain itu, KPU juga menyatakan hasil dari perhitungan suara dilakukan berjenjang oleh KPPS. Laporan akan disampaikan secara berjenjang dalam rapat pleno oleh PPK, KPU ditingkat kabupaten, Kota hingga provinsi sesuai UU yang berlaku.

#PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index