Gugur saat Bertugas sebagai Ketua KPPS, Bupati Kuansing Lepas Pahlawan Demokrasi

Gugur saat Bertugas sebagai Ketua KPPS, Bupati Kuansing Lepas Pahlawan Demokrasi
Bupati Kuansing Suhardiman Amby melepas Ketua KPPS yang meninggal dunia selagi melaksanakan tugas negara.

Riauaktual.com - Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, dengan tulus melepas kepergian Almarhum Werman (48 tahun), Ketua KPPS TPS 01 Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS).

Almarhum meninggal dunia pada 14 Februari 2024 pukul 23:27 WIB di RSUD Teluk Kuantan, dalam kondisi sedang melaksanakan tugas negara. Penyebab kematian belum diketahui.

Bupati Suhardiman menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum yang gugur dalam tugasnya sebagai suhada bangsa.

"Hari ini kita melayat ke rumah duka salah satu ketua KPPS yang bertugas di TPS 01 Desa Teratak Jering yang mengalami kondisi menurun disaat sedang melaksanakan tugas negara. Diduga beliau menderita maag dan kelelahan namun kondisi Almarhum sudah tidak dapat tertolong," ungkap Bupati Suhardiman.

Bupati juga menekankan pengabdian Almarhum sebagai amal ibadah, karena gugur sebagai ketua KPPS dalam melaksanakan tugas untuk pemilihan pemimpin bangsa 5 tahun kedepan.

"Kami berharap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan dari pemerintah, dan anak-anak Almarhum akan diurus oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Kepergian Almarhum dianggap sebagai contoh loyalitas hingga akhir hayat, dan Bupati Suhardiman Amby berdoa agar Allah SWT memberikan tempat terbaik bagi almarhum. "Selamat jalan Pahlawan Demokrasi," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index