Pemilu 2024, PLN Dirikan Sejumlah Posko Siaga Kelistrikan di Pekanbaru

Pemilu 2024, PLN Dirikan Sejumlah Posko Siaga Kelistrikan di Pekanbaru
Pemilu 2024, PLN Dirikan Sejumlah Posko Siaga Kelistrikan di Pekanbaru

Riauaktual.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru memastikan sistem kelistrikan Pekanbaru dalam kondisi aman. PLN juga menetapkan siaga Pemilu dari tanggal 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 7 posko siaga dan mengarahkan 387 personil siaga di seluruh wilayah kerja UP3 Pekanbaru. 

Manager PLN UP3 Pekanbaru Yusuf Hadiyanto menyampaikan bahwa PLN memastikan kesiapan pasokan listrik selama masa siaga pemilu. Saat ini beban puncak PLN UP3 pekanbaru mencapai 428 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 842 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 414 MW.

“Periode Siaga Pemilu telah ditetapkan mulai tanggal 11 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024. PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami melakukan check point tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang Pemilihan Umum,” ujar Yusuf, Selasa (13/2/2024).

Yusuf juga mengunjungi salah satu posko siaga di KPU Provinsi Riau, untuk mengecek penamabahan perangkat listrik berupa 1 Unit Power Supply (UPS) atau baterai  backup sebagai catuan daya alternatif.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah menambahkan peralatan berupa 1 UPS dengan kapasitas  250 kilo volt amper (kVA) di sebelah KPU Provinsi Riau. Kami jg mengerahkan Tim Siaga berupa 387 personil di 7 posko siaga dengan armada sejumlah 53 unit mobil, 46 unit sepeda motor, 3 crane, 2 genset mobile dan 9 Unit Gardu Bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN UP3 Pekanbaru,” tambah Yusuf.

Kepala Sub Bagian Teknis KPU Provinsi Riau, Mulyadi mengutarakan bahwasanya kelistrikan di KPU sangat andal dan aman. Terlebih apabila ditambahkan perangkat listrik lainnya yang lebih terjamin

“Sampai hari ini kondisi kelistrikan di lokasi KPU ini memang sangat andal,  apalagi ditambah peralatan yang bapak bilang tadi. Saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Mulyadi.

Di akhir penjelasannya, Yusuf menambahkan apabila adanya keluhan listrik saat Pemilu, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Centre (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara realtime dan transparan.

#PLN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PLN

Index

Berita Lainnya

Index