Kapolsek Kuantan Hilir Memastikan Gudang Logistik KPU Aman

Kapolsek Kuantan Hilir Memastikan Gudang Logistik KPU Aman
Kepolisian dari Polsek Kuantan Hilir Polres Kuantan Singingi melakukan pengamanan di Gudang Logistik KPU setempat.

Riauaktual.com - Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan menjelang Pemilu 2024, petugas Kepolisian dari Polsek Kuantan Hilir Polres Kuantan Singingi melakukan pengamanan di Gudang Logistik KPU setempat.

Tindakan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu, dikatakan Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja.

AKP Sutarja menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan secara rutin setiap hari. Ada empat petugas yang disiagakan di gudang logistik PPK, yaitu BRIPKA Romi Deni Saputra, Bripka Edo Prima, Brigadir Angga Saputra, dan Brigadir M Rio Sambada.

"Pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban, serta untuk menjaga keamanan logistik pemilu," ungkap AKP Sutarja.

Dijelaskan AKP Sutarja bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum mendatang.

"Petugas kepolisian ditempatkan di beberapa titik gudang logistik di Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pemilu. Mereka juga melakukan patroli di sekitar gudang logistik KPU untuk mencegah aksi teror atau gangguan keamanan lainnya," ujarnya.

AKP Sutarja juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

"Pentingnya pengamanan yang baik dalam proses pemilihan umum ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar, adil, dan transparan," jelas AKP Sutarja, Senin (12/2/2024).

Di gudang logistik PPK Kecamatan Kuantan Hilir, terdapat 50 kotak DPRD Kabupaten, 50 kotak DPRD Provinsi, 50 kotak DPRD RI, 50 kotak DPD RI, 50 kotak Presiden dan Wakil Presiden, serta 200 bilik suara, 250 kotak suara, dan 50 bungkus plastik logistik. Semua ini akan dijaga dengan ketat untuk memastikan integritas dan kelancaran proses pemilihan.

#POLISI PEMILU #Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index