Polres Siak Kerahkan Ratusan Personel Gabungan untuk Amankan Pemilu 2024

Polres Siak Kerahkan Ratusan Personel Gabungan untuk Amankan Pemilu 2024
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, memimpin langsung apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Siak setelah menerima personel BKO Polda Riau dan BKO Brimob, Minggu (11/2/2024) siang.

Riauaktual.com - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, memimpin langsung apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Siak setelah menerima personel BKO Polda Riau dan BKO Brimob, Minggu (11/2/2024) siang.

Dalam apel tersebut, terdapat 506 personel yang terlibat, dengan rincian 286 personel dari Polres Siak, 190 personel BKO Polda Riau, 30 personel BKO Brimob Polda Riau, dan 30 personel Kodim 0322/Siak.

"Ikhtiar agar seluruh personel menjaga kesehatan fisik dan mental, serta bertanggung jawab atas daerah kerjanya masing-masing," tegas Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Senin (12/2/2024).

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Kadis Dukcapil Kabupaten Siak, Ka Lapas Kabupaten Siak, Camat Dayun, dan unsur-unsur terkait lainnya.

AKBP Asep Sujarwadi menekankan kepada seluruh peserta apel untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan pemilu yang telah disosialisasikan sebelumnya.

"Segera laporkan jika ada kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan menjelang atau setelah Pemilu," tambahnya.

AKBP Asep juga mengarahkan kepada seluruh Kapolsek Jajaran untuk melaporkan kegiatan di lapangan menggunakan aplikasi Mumble atau secara daring, guna memantau perkembangan situasi dengan cepat dan efisien.

"Kami berharap sinergi antara TNI, POLRI, dan semua unsur terkait terus terjalin, sehingga pengamanan pemilu 2024 dapat berjalan lancar," tutupnya.

#POLISI PEMILU #Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index