Yakin Satu Putaran, IKASS Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Yakin Satu Putaran, IKASS Deklarasi Dukung Prabowo Gibran
Yakin Satu Putaran, IKASS Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Riauaktual.com - Ikatan Keluarga Sumatera Bagian Selatan seperti Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Riau dan Bengkulu mendeklarasikan untuk mendukung Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Deklarasi dilakukan di Hotel Pangeran Pekanbaru Minggu (4/2/2024). Tokoh Riau yang juga Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal terlihat hadir dalam deklarasi tersebut. 

Rusli Zainal memberikan dukungan penuh kepada masyarakat bersama berbagai Calon Legislatif (Caleg) dari partai pendukung Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumatera Selatan (IKASS), Misrawansyah mengatakan, masyarakat dari berbagai paguyuban asal Sumatera Selatan hadir memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. 

Selain itu juga ada Ikatan Keluarga Masyarakat Bengkulu (IKMB), Persatuan Masyarakat Lampung Riau (Permas Lamri), Kembang Bunga Riau, Himpunan Keluarga Masyarakat Jambi.

"Kami juga tidak menyangka, ternyata antusias masyarakat tinggi, lebih seribu orang hadir dan siap memenangkan pasangan Prabowo Gibran khususnya di Riau," katanya.

IKASS menaungi berbagai paguyuban asal Sumsel di Riau, termasuk Pemuda Sriwijaya Riau (PSR), Paguyuban Bengkulu Riau, Persatuan Masyarakat Lampung, dan Masyarakat Bengka Belitung. Mereka memberikan dukungan penuh untuk Prabowo-Gibran.

Misrawansyah meyakini seluruh anggota paguyuban yang hadir dapat memenangkan Paslon nomor 02 Prabowo-Gibran satu putaran dengan semangat yang sama.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Paguyuban Ikatan Keluarga Masyarakat Bengkulu (IKMB) Riau, Sudirman Soleh. Dia mengajak semua pihak untuk bersatu mendukung Prabowo-Gibran. "Mari kita menangkan Prabowo-Gibran di Riau," katanya.

Pembina Pemuda Sriwijaya Riau, Novilia menyampaikan dukungan ini bukan semata-mata fanatisme. Tetapi mereka mendukung atas dasar ketulusan dan penghargaan terhadap sikap Prabowo yang bersedia berkontribusi dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo setelah pemilu sebelumnya.

"Kita sudah melihat bagaimana sengitnya persaingan pak Prabowo dan Jokowi di Pilpres lalu, namun akhirnya Pak Prabowo bersedia bergabung di kabinet. Dengan kerendahan hati Pak Prabowo lebih mementingkan persatuan bangsa Indonesia. Mari kita kawal, menangkan Prabowo dan Gibran sampai 10 tahun mendatang," katanya.

Sementara itu, mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bangga bisa hadir bersama warga Sumsel untuk mendukung Prabowo-Gibran. RZ meyakini dengan dukungan yang kompak, pasangan nomor urut 02ini akan menang dalam satu putaran. 

Rusli juga mengingatkan bahwa pemimpin ke depan haruslah paham dan tegas untuk membawa negara ke gerbang kemajuan.

"Pak Prabowo akan melanjutkan pemerintahan Jokowi. Kita tahu, mimpi kita memiliki tol diwujudkan Jokowi. Jika Prabowo terpilih jadi Presiden, mimpi kita menjadi daerah maju sangat mungkin terwujud. Mudah-mudahan Riau lebih maju lagi nantinya. Apalagi program Pak Prabowo juga jelas hilirisasi sawit. Dengan luas perkebunan sawit Riau saat ini, kita yakin itu cukup membuat kita makmur dan maju karena berada di lokasi yang strategis," kata Rusli.

Selain Rusli Zainal, deklarasi itu juga dihadiri mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar dan berbagai undangan lainnya. Mereka tampak bersemangat memenangkan Prabowo-Girban untuk menang satu putaran.

#PRABOWO

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PRABOWO

Index

Berita Lainnya

Index