Aksi Damai Asykar Theking Selamatkan PSPS RIAU dari Degradasi

Aksi Damai Asykar Theking Selamatkan PSPS RIAU dari Degradasi
Aksi Damai Asykar Theking

Riauaktual.com - Asykar Theking melaksanakan aksi damai (1/2/2024) untuk mendukung PSPS Riau selamat dari jurang degradasi play off Liga 2 Pegadaian Indonesia.

Aksi damai yang dilaksanakan Asykar Theking bersama elemen masyarakat dan pemuda yang cinta PSPS Riau dilaksanakan di depan kantor Gubernur Riau dan di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Masa aksi yang berkisar 200 orang ini menyuarakan dukungan sekaligus evaluasi untuk pertandingan pamungkas hidup mati PSPS RIAU tandang melawan Nusantara United di Boyolali pada Jumat (2/2/2024) esok.

Suporter klub PSPS Riau atau yang dulunya akrab disebut PSPS Pekanbaru ini resmi didirikan menjadi suporter terorganisir pada 21 Desember 2001. Asykar Theking merupakan suporter pertama dan tertua klub PSPS. Suporter yang terkenal dengan warna utama biru tua tersebut masih tetap eksis mendukung PSPS saat ini di tribun Selatan (Curva Sud).

Masa Aksi dipimpin oleh Kordum Yudhis Tanjung dan Korlap Dirijen Wahyu Theking, hadir pendiri Asykar Theking Khairuman. Dengan orator Hendric Theking, Ketua Steering Committe Irvannanda, Panglimo Theking Boy Joean, Capo Ari Warman, dan Ketua-Ketua Rayon Asykar Theking.

Turut hadir dalam masa aksi dari XTC, Koti Pemuda Pancasila Kampar, dan komunitas lainnya yang peduli PSPS Riau. Adapaun tuntutan aksi antara lain:

1. Mendukung dan mendesak atensi dan peran Pemerintah Kota Pekanbaru, Pj. Walikota Muflihun, S.STP., M.AP. dan Pemerintah Provinsi Riau menyelamatkan PSPS Riau dari degradasi ke Liga 3. Terkhusus di laga penentuan zona play off degradasi terakhir di kandang Nusantara United (2/2/2024).

2. Mendukung dan mendesak Manajemen PSPS Riau untuk mengeveluasi segala hal teknis untuk mengoptimalkan performa PSPS Riau, khususnya dalam laga terakhir di zona play off degradasi tersebut. Terutama Pelatih Ridwan Saragih, yang selama ini miskin taktis dan strategi laga.

3. Mendesak PSSI untuk serius dalam memberantas praktek haram mafia judi bola pada Liga. Terkhusus dalam zona play off Liga 2 Pegadaian Indonesia.

4. Mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, khususnya Dispora untuk membenahi dan menertibkan Fasilitas Stadion (fasilitas parkir, toilet, kebersihan, dan keamanan), serta peningkatan pembinaan bibit pemain lokal.

5. Deklarasi Suporter Asykar Theking patuh aturan PSSI, FIFA, Hukum, dan Harkamtibmas sebagai elemen Masyarakat kota Pekanbaru, Riau.

Masa aksi disambut oleh Kadispora Kota Pekanbaru di atas mobil komando untuk menyampaikan aspirasi masa aksi kepada Pj Walikota dan Manajemen PSPS RIAU

#PSPS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index