Peminat Uji Kompetensi Wartawan PWI Riau-BUMN Melampaui Target, Pendaftaran Ditutup Hari Ini

Peminat Uji Kompetensi Wartawan PWI Riau-BUMN Melampaui Target, Pendaftaran Ditutup Hari Ini
UKW PWI

Riauaktual.com - Peminat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau-BUMN terus meningkat dan melebihi target yang ditetapkan oleh panitia. Hingga hari ini, Kamis (25/1/2024), jumlah pendaftar telah melebihi kuota yang awalnya ditetapkan, yaitu sebanyak 60 orang dengan kategori UKW Muda, Madya, dan Utama.

Berdasarkan hasil evaluasi, panitia memutuskan untuk menutup pendaftaran UKW PWI Riau-BUMN hari ini pukul 23.59 WIB. Ketua Panitia, Adlis Pitrajaya, menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme peserta dan mengatakan bahwa keputusan menutup pendaftaran diambil untuk efisiensi proses.

"Alhamdulillah, peminat UKW PWI Riau-BUMN sangat banyak. Kita membuka kuota pendaftar untuk 60 orang yang terbagi kategori UKW Muda, Madya dan Utama. Untuk efesiensi, panitia sepakat menutup pendaftaran hari ini," ungkap Adlis Pitrajaya.

Adlis Pitrajaya juga mengingatkan peserta yang sudah mendaftar untuk segera melengkapi berkas agar dapat segera diproses. "Untuk kelengkapan berkas bagi yang sudah mendaftar, kami tunggu hingga 7 Februari 2024," imbau Adlis.

Meskipun panitia menutup pendaftaran, Adlis menegaskan bahwa para peserta yang lolos administrasi dan berkesempatan mengikuti UKW tidak akan mendapatkan akomodasi, baik transportasi maupun penginapan. Peserta diharapkan mencari penginapan sendiri, disarankan agar dekat dengan lokasi ujian.

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, kembali menekankan bahwa peserta UKW tidak dikenakan biaya. "Peserta UKW hanya diminta untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari undang-undang pers, tugas-tugas jurnalistik, kode etik wartawan, dan kode perilaku wartawan. Yang diuji hanya keseharian yang kita lakukan sebagai wartawan," tegasnya.

Raja Isyam berharap para peserta UKW mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya dapat menghadapi ujian dengan kompeten. Jumlah anggota PWI Riau yang tercatat saat ini sebanyak 1.178, sementara yang sudah berstatus kompeten baru mencapai 556 wartawan.

"Artinya, masih banyak yang belum mengikuti UKW. Mari kita manfaatkan UKW PWI-BUMN ini. Dan saya imbau seluruh anggota PWI untuk mendaftar segera, baik untuk jenjang muda, madya, maupun utama," ucap Raja Isyam.

Untuk kelengkapan berkas dan informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi Sekretariat PWI Riau, Suci Pratiwi (0853 8966 5542), atau mengunjungi kantor PWI Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

#Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI )

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index