Kukuhkan Pengurus Kecamatan IKA UNRI, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Sebut Kontribusi Alumni UNRI Sangat Signifikan

Kukuhkan Pengurus Kecamatan IKA UNRI, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Sebut Kontribusi Alumni UNRI Sangat Signifikan
Bupati Kuansing Suhardiman Amby usai melantik pengurus kecanatan IKA UNRI.

Riauaktual.com - Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, menegaskan bahwa kontribusi Alumni Universitas Riau (UNRI) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memiliki dampak yang sangat signifikan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati dalam acara pengukuhan pengurus kecamatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI), Rabu (17/1/2024) malam, di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kuantan Hilir Baserah.

Suhardiman mengharapkan agar Alumni UNRI, yang juga dikenal sebagai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNRI, terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya untuk dapat bersaing tidak hanya di Kuansing tetapi juga di luar daerah.

"Pemerintah akan mendorong upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan kesempatan ini juga harus direbut oleh para Alumni UNRI yang ada di Kuansing," ujar Suhardiman Amby.

Ketua IKA UNRI, H Wan Muhhamad Hasyim atau dikenal sebagai Suhu Wan, turut hadir bersama Sekretaris Umum Aiden Yusti dan beberapa pengurus lainnya.

Suhu Wan mengungkapkan apresiasi terhadap komitmen Bupati Kuansing yang sangat peduli terhadap Alumni UNRI di daerah ini. Ia juga menyatakan bahwa baru di Kabupaten Kuansing terdapat kepengurusan IKA UNRI yang lengkap hingga ke tingkat kecamatan.

Suhu Wan berharap agar Alumni UNRI tidak hanya berkarir di pemerintahan, tetapi juga mencoba menjadi pengusaha dan wirausaha, sehingga dapat membuka banyak lowongan kerja.

"Ke depan, saya berharap Alumni UNRI tidak hanya berkarir di Pemerintahan, tapi juga mencoba untuk menjadi Pengusaha dan Wirausaha, sehingga bisa membuka banyak lowongan kerja," tambahnya.

Ketua IKA UNRI Kuansing, Dr. Trian Zulhadi, beserta pengurus lainnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Bupati Kuansing dan Ketua IKA UNRI, Suhu Wan, yang turut hadir dan berkesempatan melantik serta mengukuhkan Pengurus Kecamatan IKA UNRI Kabupaten Kuansing.

Mereka juga menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten, khususnya dalam mendukung program-program alumni UNRI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Aherson, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga merupakan alumni UNRI.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index