Buka Musrenbang Perdana di Singingi Hilir, Suhardiman Amby: Fokus Pembangunan dan Perekonomian Kuansing

Buka Musrenbang Perdana di Singingi Hilir, Suhardiman Amby: Fokus Pembangunan dan Perekonomian Kuansing
Bupati Kuansing Suhardiman Amby tiba di lokasi acara Musrenbang perdana untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 di Kantor Camat Singingi Hilir, Senin (15/1/2024).

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perdana untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 di Kantor Camat Singingi Hilir, Senin (15/1/2024).

Mengusung tema 'Memantapkan Kemandirian Ekonomi dan Pelayanan Publik yang Prima' Bupati Suhardiman mendorong kepala desa untuk mencatat dan melaporkan pembangunan prioritas, sambil menggelar dialog interaktif untuk memperkuat aspirasi masyarakat.

"Saya menekankan urgensi penyelesaian pembangunan yang tertunda pada tahun 2023 dan mendorong perekonomian di Singingi Hilir, khususnya sektor pertanian seperti kebun sawit," kata Suhardiman usai acara.

Camat Singingi Hilir, Nasrul, menyampaikan apresiasi terhadap program pembangunan yang meningkatkan status beberapa desa. Ia merincikan kebutuhan prioritas.

"Kebutuhan yang menjadi prioritas, yakni pembangunan 2024 yang mencakup pendidikan, ekonomi sumber daya manusia, infrastruktur, kesehatan, dan sektor lainnya," ujar Nasrul.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kuansing Darwis, Sekretaris Daerah Kuansing H Dedi Sambudy, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Prio Soegito, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Musrenbang ini diharapkan menjadi landasan kuat dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan dan mendukung kemandirian ekonomi di Singingi Hilir.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index