Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Dumai Kota Sambangi Kantor Camat

Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Dumai Kota Sambangi Kantor Camat
Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Dumai Kota Sambangi Kantor Camat

Riauaktual.com - Dalam rangka cooling system guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Dumai Kota menyambangi Kantor Camat Dumai Kota di Jalan Pattimura Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Jumat (12/1/2024).

Kehadiran Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing didampingi Ps. Kanit Samapta Polsek Dumai Kota Aiptu F. Simanjuntak, Ps. Kanit Intelkam Polsek Dumai Kota Aiptu S. Ginting disambut oleh Sekretaris Camat Dumai Kota Indra Gunawan, Ketua PPK Dumai Kota Ramlam Indra Jaya, Anggota PPK Dumai Kota Khosri, dan perwakilan Ketua PPS se-Kecamatan Dumai Kota.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Polsek Dumai Kota, Pemerintah Kota Dumai khususnya Camat Dumai Kota.

Lalu PPK Dumai Kota dan PPS se-Kecamatan Dumai Kota guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel serta bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Mulyadi juga saling bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan melakukan koordinasi terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polres Dumai dan Polsek Jajaran untuk memastikan persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai. Dan salah satu hal yang dibahas adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kecamatan Dumai Kota.

Mulyadi mengatakan seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat harus terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena dikhawatirkan dapat menimbulkan potensi terjadinya kerusuhan pada Pemilu 2024.

"Sehingga penting untuk diantisipasi sejak dini agar tidak mempengaruhi situasi Kamtibmas dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai," jelasnya.

Mulyadi berharap, seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya di Kecamatan Dumai Kota yang telah memenuhi syarat dan telah terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada Pemilu 2024.

Selaim itu, Mulyadi juga meminta dukungan dan partisipasi aktif Ketua dan Anggota PPK beserta Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Dumai Kota untuk meminimalisir isu-isu provokatif. 

Kemudian mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Mari bersama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir. Kemudian TNI-Polri dan para penyelenggara Pemilu khususnya PPK Dumai Kota dan PPS se-Kecamatan Dumai Kota berkomitmen siap bersikap netral dan adil pada Pemilu Serentak 2024 mendatang," katanya.

Bahkan, Mulyadi juga mengajak Ketua dan Anggota PPK serta PPS se-Kecamatan Dumai Kota untuk bersama-sama mensosialisasikan agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi pada isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

"Sehingga Kota Dumai senantiasa kondusif demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai," ucapnya.

Tak hanya itu, sosialisasi dan edukasi juga harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024. 

Dia mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, serta dengan tegas menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang.

#PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index