Jumat Curhat, Kapolres Kampar Dengar Keluhan Warga dan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Jumat Curhat, Kapolres Kampar Dengar Keluhan Warga dan Ajak Ciptakan Pemilu Damai
Jumat Curhat, Kapolres Kampar Dengar Keluhan Warga dan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Riauaktual.com- Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Kampar menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat' bertempat di Mesjid Nurul Iman Desa Kampar Kec. Kampa, Jumat (12/1/2024) pagi.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, didampingi Waka Polres Kampar Andi Cakra Putra, PJU Polres Kampar, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, Camat Tambang Rahmad Fajri.

Kemudian Kepala desa Kampa bapak Erman Mahirudin, Danramil 07 kampar yang di wakili babinsa Koramil 07, Ketua pengurus mesjid Nurul Iman bapak H. Hadinur beserta jajarannya, pucuk adat kenegerian kampa Datuk monggung.

Ronald menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat. Hal itu terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Kampar dan Polsek jajaran.

“Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Kampar lakukan,” terang Ronald.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kampar.

"Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat," jelas Ronald.

Ronald mengatakan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024, serta mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, praktik money politic, politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau hoax.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu," tandasnya.

#PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index