Hadiri Rakornas APKASI di Jakarta, Ini yang Dibahas Bupati Kuansing

Hadiri Rakornas APKASI di Jakarta, Ini yang Dibahas Bupati Kuansing
Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menghadiri Rakornas APKASI di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby, menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Kasubag Protokol Setdakab Kuansing, Tasrum mengatakan, Suhardiman menghadiri acara tersebut. Fokus utama, yakni mendiskusikan terkait pemotongan masa jabatan kepala daerah hasil pemilu 2020.

"Pak Bupati mengjadiri acara tersebut, juga mengikuti pemgesahan Program Kerja APKASI 2024," kata Tasrum.

Sementara itu Kabid Komunikasi Diskominfo Kuansing, Hevi Heri Antoni mengatakan, bahwa APKASI merupakan organisasi yang mewadahi Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

"Jadi kita ingin lihat program apa saja yang akan dilakukan pengurus APKASI, tahun 2024 ini. Apakah nantinya bisa digunakan untuk memajukan kabupaten yang ada di Indonesia," ujar Hevi.

Terlebih akan ada diskusi terkait pemotongan masa jabatan Kepala Dearah hasil pemilu serentak tahun 2020 lalu. Nanti berdasarkan paparan narasumber yang ada, juga akan dilihat bagaimana pemotongan masa jabatan itu.

Selain menghadiri Rakornas APKASI, Suhardiman Amby juga dijadwalkan bertandang ke beberapa Kementrian dalam rangka silaturahmi dan lobi untuk percepatan pembangunan di Kuansing.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index