Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Kuantan Tengah Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis

Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Kuantan Tengah Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis
Pengamanan kampanye dialogis untuk terciptanya pemilu damai dilakukan personel Polres Kuansing.

Riauaktual.com - Polsek Kuantan Tengah Polres Kuansing lakukan kegiatan pengamanan pada kegiatan kampanye dialogis (tatap muka) Pemilu 2024 yang dilakukan oleh tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), tepatnya di Waterpark Pelangi Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (10/1/2024).

Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Syafri Joni, didampingi oleh AKP Hendra Setiawan (Kapolsek Kuantan Mudik), AKP Feri Wardi (Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah), Iptu Bambang Saputra (Padal Rayon-2) dan Iptu A Candra Widodo (Kapolsek Benai).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Syafri Joni mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel merupakan pengamanan di area sekitaran lokasi kampanye. Kegiatan ini juga bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat.

"Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Kuansing dan jajaran polsek. Ini merupakan sebuah komitmen Kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, baik dari mulai kampanye hingga menjelang Pemilu Tahun 2024 nantinya di Kabupaten Kuansing," kata Kompol Syafri.

Dikatakan Kompol Syafri, kampanye dialogis (tatap muka) ini berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya kampanye. Diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Cooling System Pemilu Damai 2024 dalam mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan mengajak masyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial," jelas Kompol Syafri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index