Akibat Banjir, Pembelajaran 4 Sekolah di Siak Kecil Digelar Daring

Akibat Banjir, Pembelajaran 4 Sekolah di Siak Kecil Digelar Daring
Banjir yang melanda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis

Riauaktual.com - Banjir yang melanda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, beberapa pekan terakhir berdampak signifikan terhadap kegiatan belajar mengajar di empat sekolah. SDN 16 Siak Kecil, SDN 19 Siak Kecil, SDN 21 Siak Kecil, dan SMPN 6 Siak Kecil masih belum dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka pasca libur sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Muthu Saily, menyampaikan bahwa situasi sementara mengharuskan mereka untuk beralih ke pembelajaran daring. Hingga kondisi memungkinkan untuk kembali ke pembelajaran tatap muka, pihak Dinas Pendidikan terus berkoordinasi dengan Korwil Dinas Pendidikan setempat untuk mendapatkan laporan perkembangan harian.

"Empat sekolah yang terdampak, kita arahkan untuk melaksanakan sekolah secara daring. Hanya satu sekolah yang benar-benar tergenang air, sementara satu sekolah lagi akses menuju sekolah tersebut juga tergenang, sehingga kita liburkan untuk pembelajaran tatap muka," ungkap Muthu, Rabu (10/1/2024)

Meskipun tidak semua sekolah terendam banjir, pihak sekolah tetap diinstruksikan untuk memberikan pembelajaran secara daring. Langkah ini diambil menjelang kondisi air surut dan agar aktifitas sekolah tatap muka dapat dilaksanakan kembali dengan aman.

"Para guru kita diminta berupaya memberikan pembelajaran secara daring, dan kami terus memantau perkembangan situasi setiap harinya. Kami berharap segera dapat kembali normal dan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan baik," tambahnya.



#BANJIR
Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index