Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pengambilan Surat Suara

Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pengambilan Surat Suara
Pengambilan surat suara di Gudang Logistik KPU Kuansing mendapat pengawalan Polres Kuansing.

Riauaktual.com - Dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2023, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan upaya pengamanan pengambilan surat suara dan penerimaan kembali surat suara yang telah dilipat di Gudang Logistik Kabupaten Kuansing, Senin (8/1/2024).

Kegiatan disaksikan dan dihadiri oleh Sekretaris KPU Kuansing Roni Sesnita, Kasubag Kul KPU Kuansing Marda Linda, Personel Pam Gudang Logistik 4 orang ditambah 3 orang personel pengawalan, Kasubag dan Staf KPU Kuansing, Jagat Saksana KPU kuansing dan Tim dari KPU 15 orang yang bertugas memuat box surat suara ke mobil.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, menjelaskan bahwa pengawalan ketat logistik ini, ingin memastikan agar logistik pemilu 2024 benar-benar sampai ke Gudang logistik Kabupaten Kuansing.

"Surat suara yang telah diambil dari gudang logistik berupa surat suara DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 220 box (110.000 lembar) dan 32 box (16.000 lembar). Surat suara dibawa menggunakan mobil jenis pick up dan mobil jenis minibus 2 unit. Surat dibawa ke tempat pelipatan dengan pengawalan," kata AKBP Panguncap.

Sementara itu, penerimaan surat suara yang telah dilipat untuk DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 251 box (125.414 lembar telah terlipat) dan surat suara yang belum dilipat 500 lembar dan surat suara yang rusak 86 lembar, dijelaskan AKBP Panguncap.

"Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta mendukung kelancaran proses demokrasi dalam pemilu. Semua dokumen dan laporan terkait kegiatan pengamanan telah terlampir, memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam menjalankan tugas kepolisian," ujar AKBP Panguncap.

Polres Kuansing tetap berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses pemilihan umum 2024 berlangsung damai. Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi.

"Diharapkan pemilu di Kabupaten Kuansing dapat berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang akuntabel,” tutup AKBP Pangucap.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index