AKBP Asep Sujarwadi dan Dandim 0322/Siak Bersinergi untuk Anak Stunting

AKBP Asep Sujarwadi dan Dandim 0322/Siak Bersinergi untuk Anak Stunting
AKBP Asep Sujarwadi dan Dandim 0322/Siak Bersinergi

Riauaktual.com - Dalam upaya pencegahan anak stunting, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I bersinergi dengan Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han. Mereka memberikan bantuan sembako kepada anak-anak penderita stunting di Kabupaten Siak pada Kamis (4/1/2024).

Kegiatan ini bertema "Dalam Rangka Sinergitas TNI - POLRI Sebagai Orang Tua Asuh Pencegahan Anak Stunting Di Kabupaten Siak". Anak-anak penderita stunting beserta orang tua mereka hadir di kantor desa Dayun - Kecamatan Dayun - Kabupaten Siak untuk menerima bantuan.

Dalam sambutannya, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk membantu pemerintah dan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam menangani penderita anak stunting.

Asep Sujarwadi berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada orang tua anak stunting untuk lebih aktif merawat dan memberikan asupan gizi yang cukup. Ia juga menyoroti pentingnya perhatian terhadap asupan gizi sebagai langkah awal pencegahan stunting sejak dini.

"Penderita anak stunting mengalami gangguan perkembangan tubuh, dan ini memerlukan perhatian khusus. Kita harus bersama-sama berupaya mencegahnya dengan memberikan dukungan dan asupan gizi yang cukup," jelas Asep Sujarwadi.

Penyuluhan tambahan mencakup ajakan untuk menggunakan hak pilih secara bijak dalam pemilu mendatang. Asep Sujarwadi menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan mengingatkan agar tidak terpancing oleh isu-isu yang berkembang terkait pemilu.

"Kami hadir di sini sebagai orang tua asuh untuk anak-anak kami yang mengalami stunting. Kami akan terus memantau perkembangannya dan memberikan bantuan asupan gizi yang cukup," tambahnya.

Kegiatan berlangsung dengan haru dan hikmat, diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako kepada anak-anak penderita stunting dan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index