Dianggarkan Rp1,9 Miliar, Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Segera Dibuka

Dianggarkan Rp1,9 Miliar, Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Segera Dibuka
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa pada tahun 2024 ini. Mereka yang diberikan bantuan untuk kategori jenjang pendidikan Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, pemerintah kota segera membuka pendaftaran untuk calon penerima bantuan beasiswa.

Untuk jadwal dan persyaratan bantuan beasiswa tersebut akan diumumkan pihaknya pada Februari mendatang.

"Kemudian untuk pendaftaran kita buka selama Bulan Maret, April proses (seleksi administrasi), dan Insyaallah Bulan Mei sudan mulai disalurkan," kata Tri Sepna Saputra, Rabu (3/1).

Ia menuturkan, bantuan beasiswa di 2024 ini masih sama dengan 2023 lalu yakni diperuntukan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, serta mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

"Besaran bantuannya juga sama, S1 Rp4 juta dan D3 Rp3 juta. Total anggarannya sekitar Rp1,9 miliar," terang Putra sapaan akrabnya.

Jelang dibukanya proses pendaftaran, Putra menghimbau agar mahasiswa mulai mempersiapkan berbagai persyaratan yang biasanya diperlukan dalam pengajuan bantuan beasiswa.

"Penuni syarat-syaratnya yang nanti dibutuhkan. Yang paling penting itu KTP nya Pekanbaru, karena sebelumnya ada juga yang mendaftar bukan KTP Pekanbaru. Kalau untuk tempat pendidikan dimana saja, yang jelas harus KTP Pekanbaru," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun kembali mengalokasikan bantuan beasiswa sejak 2023 lalu. Beasiswa sendiri sudah sempat ditiadakan sejak beberapa tahun terakhir. 

#Pendidikan #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index