M.Yulian Fahlevi Terpilih Sebagai Ketua Umum IPRY 2023-2024

M.Yulian Fahlevi Terpilih Sebagai Ketua Umum IPRY 2023-2024
M.Yulian Fahlevi Ketua Umum IPRY 2023-2024

Riauaktual.com - Seiring berakhirnya Musyawarah Istimewa Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) pada tanggal 31 Desember 2023, M.Yulian Fahlevi secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum IPRY untuk periode 2023-2024. Acara ini memunculkan kekompakan antara para mahasiswa dan mahasiswi Riau yang menempuh pendidikan di Yogyakarta dalam menentukan pemimpin baru yang akan membawa IPRY ke tingkat yang lebih baik.

Musyawarah Istimewa, yang merupakan forum setingkat dengan Musyawarah Tahunan Anggota (MTA), diselenggarakan di Asrama Putra Riau Yogyakarta selama tiga hari penuh. Kehadiran para mahasiswa Riau dalam jumlah yang signifikan mencerminkan antusiasme dan keseriusan mereka terhadap pembahasan masa depan IPRY.

Perlu ditekankan bahwa M.Yulian Fahlevi terpilih sebagai calon tunggal setelah terjadi dinamika dan permasalahan dalam kepengurusan sebelumnya. Meskipun menjadi calon tunggal, M.Yulian Fahlevi tetap menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menjalani seluruh mekanisme pemilihan. Ia menyampaikan visi dan misinya dengan jelas, mengikuti debat interaktif dengan peserta forum, dan menjawab pertanyaan terkait permasalahan yang ada dalam tubuh IPRY.

Pemilihan yang dihadapkan dengan opsi "kotak kosong" sebagai alternatif apabila pemilih tidak mempercayai calon, menunjukkan keterbukaan dan demokrasi yang dijunjung tinggi oleh IPRY. Hasil perhitungan suara, dengan M.Yulian Fahlevi meraih 26 suara dan kotak kosong mendapatkan 10 suara, menegaskan legitimasi terpilihnya Fahlevi sebagai Ketua Umum IPRY.

M.Yulian Fahlevi ketika dihubungi menekankan urgensi untuk membangkitkan semangat dan merevitalisasi IPRY yang mengalami degradasi. Ia berkomitmen untuk membentuk kepengurusan yang berkualitas, berintegritas, dan melanjutkan roda keorganisasian IPRY dengan penuh semangat.

"Terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Riau di Yogyakarta atas kepercayaan yang telah di berikan. Ini bukan hanya tanggung jawab saya, tetapi tanggung jawab kita bersama untuk membangkitkan semangat dan merevitalisasi Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta," kata M.Yulian, Rabu (3/1/2023).

Ia juga mengajak seluruh anggota IPRY untuk bersatu, bekerja sama, dan berkontribusi aktif. "Mari kita bangkit bersama, temukan kembali jati diri kita, dan jadikan IPRY sebagai organisasi yang memberikan manfaat besar bagi kita semua," pungkasnya.

#ORGANISASI #Mahasiswa

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index