Peningkatan Drastis Volume Kendaraan Pekanbaru di Awal Tahun Baru 2024, Ditlantas Polda Riau Urai Kemacetan

Peningkatan Drastis Volume Kendaraan Pekanbaru di Awal Tahun Baru 2024, Ditlantas Polda Riau Urai Kemacetan
Ditlantas Polda Riau Urai Kemacetan

Riauaktual.com -  Beberapa ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan signifikan bagi volume kendaraan diawal tahun 2024.

Kendaraan bermotor roda dua dan empat memadati jalan utama, menyebabkan kemacetan terutama di Jalan Tuanku Tambusai menuju Jalan Soekarno Hatta dan sebaliknya, serta titik-titik penting lainnya seperti Jalan HR Soebrantas dan Jalan Jendral Sudirman.

Dalam menanggapi situasi ini, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, beserta Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo, turun langsung ke lapangan untuk mengurai dan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Hampir seluruh jalan protokol di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan volume kendaraan diawal tahun," ungkap Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq, Selasa (2/1/2024).

"Tindakan rekayasa lalu lintas dilakukan agar kendaraan dapat bergerak meskipun dengan kecepatan yang terbatas. Kota Pekanbaru menjadi tujuan utama masyarakat saat liburan, terutama ke pusat perbelanjaan seperti Living World, Mall SKA, dan Transmart," sambung Taufiq.

Pihak berwenang mengimbau masyarakat dan pengendara untuk bersabar, patuhi rambu lalu lintas, dan prioritaskan keselamatan.

"Jangan gegabah saat berkendara, gunakan helm, dan hindari penggunaan handphone. Selamat Tahun Baru 2024, semoga selamat sampai tujuan," pungkas Taufiq.

#Lakalantas

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index