Usai Debat Perdana, Prabowo-Gibran Pimpin Klasemen di Survei IPI

Usai Debat Perdana, Prabowo-Gibran Pimpin Klasemen di Survei IPI
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/RMOL

Riauaktual.com - Elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi teratas dalam survei yang digelar usai debat perdana.

Sementara itu, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi runner up disusul pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Begitu hasil temuan survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) bertajuk “Peta Elektoral Pasca-Debat Capres dan Cawapres” yang dirilis pada hari ini secara daring, Selasa (26/12).

“Pada simulasi tiga pasangan, Prabowo-Gibran 46,7 persen unggul atas Ganjar-Mahfud 24,5 persen dan Anies-Muhaimin 21,0 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil surveinya yang dilansir dari RMOL.id.

Sementara itu, masih ada yang memilih untuk tidak menjawab dan tidak tahu sebesar 7,8 persen.

“Belum menjawab 7,8 persen,” kata Burhanuddin.

Survei IPI ini digelar pada medio 23-24 Desember 2023, dengan menggunakan metodologi kombinasi Random Digit Dialling (RDD) dan Double Sampling (DD) yang melibatkan 1217 responden.

Survei IPI ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan Margin of Error (MoE) 2,9 persen.



#PILPRES
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index