DPRD Soroti Kehadiran Pengungsi Rohingya di Pekanbaru

DPRD Soroti Kehadiran Pengungsi Rohingya di Pekanbaru
Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy.

Riauaktual.com - Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, menyoroti kehadiran para pengungsi Rohingya yang masuk ke Pekanbaru beberapa waktu lalu. Ia menyayangkan pengungsi Rohingya tersebut terluntang-lantung dan terlantar di jalan protokol yakni di pinggir Jalan Sudirman, Pekanbaru yang dikhawatirkan dapat menimbulkan masyarakat menjadi resah.

"Perlu ada penanganan segera agar bagaimana para pengungsi itu tidak dibiarkan berkeliaran kemana-mana, kemudian melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti membuat kerusuhan hingga meresahkan masyarakat, amat kita sayangkan kalau itu terjadi di Pekanbaru," kata Yasser, Selasa (19/12/2023).

Yasser yang kini duduk sebagai Sekretaris Komisi III ini meminta kepada Pemko Pekanbaru melalui OPD terkait untuk melakukan pengawasan ekstra ketat dan juga menjalankan prosedur-prosedur sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini supaya kehadiran para pengungsi Rohingya ini tidak meresahkan masyarakat kota Pekanbaru.

"Pengungsi ini memang diatur dalam UU bahkan dalam aturan international sehingga kita harus menghormati aturan yang ada. Tetapi, tetap memperhatikan situasi lokal kota kita supaya kedatangan mereka ini tidak menjadikan masyarakat kota Pekanbaru resah ataupun tidak terkena dampak negatif terhadap kehadiran pengungsi ini," jelasnya.

#DPRD Kota Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index