Belum Ada Lonjakan Penumpang Di Pelabuhan Sungai Duku Jelang Nataru

Belum Ada Lonjakan Penumpang Di Pelabuhan Sungai Duku Jelang Nataru
Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Etria Idrusalam.

Riauaktual.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. Aktifitas penumpang pada moda transportasi air ini masih terlihat sama seperti hari biasanya.

Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Etria Idrusalam mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama Stakeholder terkait persiapan Nataru.

"Kami baru akan menggelar rapat bersama Stakeholder terkait kesiapan pos pelayanan terpadu Nataru. Kemungkinan di tanggal 16 Desember itu sudah ada dibuat posko pelayanan terpadu di Pelabuhan Sungai Duku," kata Etria Idrusalam, Rabu (13/12).

Ia menjelaskan, untuk lonjakan penumpang Nataru di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru jarang terjadi yang siginifikan, biasanya terjadi lonjakan penumpang itu pada saat libur anak kuliah libur dan juga pada saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

"Kalau libur Nataru ini penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru tidak terlalu antusias. Tujuan penumpang di pelabuhan Sungai Duku kan hanya Selat Panjang saja. Selat Panjang itu diidentik dengan Imlek dan Cap Go Meh, kalau libur Nataru ini tidak terlalu signifikan penumpangnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, Pelabuhan Sungai Duku nantinya juga bakal menerapkan pembelian tiket online atau E-ticketing. Namun semua itu tergantung dari kesiapan vendor dan pihak armada kapal.

"Semuanya tergantung kesiapan vendornya dan armada kapal itu. Kalau armada kapalnya sudah siap nanti baru nanti akan ada aplikasinya dari vendor mereka. Kemungkinan akan diberlakukan pada tahun depan," jelasnya.

Etria Idrusalam menjelaskan, tujuan dari E-ticketing adalah memudahkan calon penumpang untuk melihat juga ketersediaan tiket dan seat yang bisa diketahui melalui aplikasi. 

#Lalulintas

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index