Pj Walikota dan Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

Pj Walikota dan Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU
Pj Walikota dan Forkopimda Tinjau Gudang Logistik

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Kaharuddin Nasution, Jumat (8/12).

Peninjauan ini guna memastikan kesiapan logistik dalam menghadapi Pemilu 2024. Saat ini logistik pemilu sudah mulai berdatangan ke masing-masing daerah.

"Saya bersama Forkopimda mengecek gudang logistik KPU untuk Pemilu 2024. Gudang sudah diisi pena, tinta, kota suara, dan bilik suara," kata Muflihun usai peninjauan.

KPU Pekanbaru diminta mengecek secara detail logistik yang datang sebelum dimasukkan ke dalam gudang. Hal ini guna mengantisipasi kekurangan atau kerusakan logistik saat Pilpres 2024.

Sejumlah logistik Pemilu seperti kotak surat suara, bilik suara, pena, dan tinta sudah mulai berdatangan. Muflihun dalam kesempatan itu juga berpesan agar semua pihak bisa menyukseskan Pemilu.

"Saat ini, tahapan Pemilu sudah masa kampanye. Saya minta caleg menjaga etika. Kami ingin Pekanbaru ini tetap nyaman tanpa ada keributan," ujar Muflihun.

Sementara itu Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan, logistik yang sudah datang merupakan tahap pertama. Logistik tahap pertama antara lain, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, dan kabel ties. Walaupun, ada kerusakan logistik tahap pertama tetapi telah lengkapi.

Sedangkan logistik tahap kedua baru saja datang ini belum diketahui rinciannya. Logistik yang baru datang ini hanya pendukung kelengkapan di TPS, berupa pena atau kertas plano.

"Kami membutuhkan lima kotak suara untuk satu TPS. TPS berjumlah 2.756 kotak suara. Kotak suara yang dibutuhkan 13.780 kotak," urainya.

Sedangkan bilik suara dibutuhkan 4 buah untuk satu TPS. Jumlah bilik yang dibutuhkan 11.024 buah. 

#Pekanbaru #Politik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index