Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Banjir Rendam 167 KK di Dua Dusun Kabupaten Rokan Hilir

Banjir Rendam 167 KK di Dua Dusun Kabupaten Rokan Hilir
Banjir Rendam 167 KK di Dua Dusun

Riauaktual.com - Curah hujan yang tinggi di Kepulauan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir membuat 167 kepala keluarga (KK) terendam banjir sejak 6 November 2023.

Tercatat dari ratusan kelapa keluarga tersebut terdapat dua dusun yakni Dusun Pematang Meranti dengan 102 KK dan Dusun Terusan dengan jumlah 66 KK.

Selain itu tercatat sebanyak 80 rumah di dua dusun tersebut direndam banjir.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto melalui Kapolsek Rantau Kopar, Iptu Yopi Ferdian menjelaskan bantuan terhadap masyarakat terkena banjir dilakukan sejak 7 November 2023 lalu.

"Awal mula banjir pada 6 November 2023 hingga saat ini sudah hampir satu bulan. Di Dusun Pematang Meranti ketinggian air mencapai 35 hingga 100 centimeter dan di Dusun Terusan 25 hingga 40 centimeter," ujar Iptu Yopi Ferdian, Kamis (7/12/2023) siang.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga kemudian mengungsi ke rumah saudara terdekat yang lebih aman. Selain itu polisi juga telah menyiapkan tenda darurat dan ambulan milik kepenghuluan.

"Warga yang terkena banjir mengungsi sebagian ke rumah keluarga. Hingga saat ini belum ada warga yang terserang penyakit. Selain itu kita juga meminta kepada puskesmas untuk proaktif melakukan pengontrolan didua wilayah terdampak banjir," beber Yopi.

#BANJIR #Rohil

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index