Sudah Overlay 14 Ruas, Perbaikan Jalan Rusak Berlanjut Tahun Depan

Sudah Overlay 14 Ruas, Perbaikan Jalan Rusak Berlanjut Tahun Depan
Ruas Jalan Dahlia, di Kecamatan Sukajadi pasca overlay oleh PUPR Pekanbaru

Riauaktual.com - Perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru bakal dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang. Untuk tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah tuntas melakukan perbaikan 14 ruas jalan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Untuk overlay tahun ini sudah tuntas semua. Terakhir kemarin Jalan Dahlia," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (5/12/2023).

Ia menuturkan, adapun 14 ruas jalan yang telah dioverlay itu di antaranya Jalan Suka Karya sepanjang 1.840 meter, Jalan Dahlia 1.428 meter dan Jalan Delima 1.890 meter.

Kemudian Jalan Paus 467 sepanjang meter, Rambutan 317 meter, Jalan Inpres/Kartama 619 meter, Teratai 50 meter, Melur 42 meter, Serayu 250 meter, serta Jalan Jendral 42 meter.

Selanjutnya Jalan Parit Indah sepanjang 1.890 meter, Jalan Pemuda 2.277 meter, Jalan Tanjung 813 meter, dan Jalan Firdaus 520 meter.

"Untuk Jalan Parit Indah, Pemuda, Jalan Tanjung dan Jalan Firdaus, itu biaya overlay nya bersumber dari bantuan keuangan pemerintah provinsi. Untuk itu kita berterima kasih ke pemerintah provinsi," terang Edu, sapaan akrabnya.

Pada tahun 2024, perbaikan jalan dengan sistem overlay akan kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Karena perbaikan jalan rusak masuk dalam kegiatan prioritas pemerintah kota.

"Tahun depan ada beberapa yang kita ajukan, seperti Bangau Sakti, Taman Karya, Darma Bakti, Jalan Padat Karya dan beberapa ruas jalan lainnya. Kalau tak salah ada sekitar 5 atau 6 ruas jalan yang kita ajukan," pungkasnya. 

#Pekanbaru #Lingkungan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index