Cak Imin Tanggapi Perubahan Format Debat Cawapres: Pokoknya Kita Ikuti KPU Saja

Cak Imin Tanggapi Perubahan Format Debat Cawapres: Pokoknya Kita Ikuti KPU Saja
Muhaimin Iskandar

Riauaktual.com - Muhaimin Iskandar, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, menyambut baik perubahan format debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Format baru menetapkan bahwa Cawapres harus didampingi oleh pasangannya, yakni Calon Presiden (Capres).

Cak Imin menyatakan keterbukaan dan penghormatan terhadap keputusan KPU, dan menegaskan bahwa timnya akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh KPU. 

"Pokoknya kita ikuti aja, kita hormati keputusan KPU. Saya ikut aja KPU mana baiknya," katanya dalam kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu (2/12/2023).

Menanggapi perubahan tersebut, Cak Imin melihatnya sebagai peluang yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun yang ingin mengambil keuntungan dari situasi tersebut. 

"Soal yang menguntungkan, ya setiap saat ada peluang pasti dimanfaatkan oleh siapapun," ujar Cak Imin.

Selain membahas politik, Cak Imin juga melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Arengka di Pekanbaru. Di sana, ia mendengarkan keluhan pedagang terkait kenaikan harga bahan pokok seperti beras, gula, dan cabe. 

Cak Imin menyampaikan komitmennya untuk mencari suplai barang dari pemerintah agar pembeli tidak berkurang.

Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Cawapres yang berpasangan dengan Capres Anies Baswedan. Mereka mendapat nomor urut 2 pada Pilpres 2024 mendatang.

#PILPRES #Politik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index