Lelang Angkutan Sampah Pekanbaru Dimulai Minggu Depan

Lelang Angkutan Sampah Pekanbaru Dimulai Minggu Depan
Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi

Riauaktual.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, berencana akan memulai lelang angkutan sampah tahun 2024 minggu depan. Mereka melakukan lelang mencari pihak ketiga operator angkutan sampah.

"InsyaAllah, kalau tidak kendala kita lakukan lelang Minggu depan," kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, Jumat (1/12).

Kontrak kerjasama operator angkutan sampah di Kota Pekanbaru berakhir pada 31 Desember 2023. Proses lelang harus segera tuntas agar tidak ada penumpukan di masa peralihan operator angkutan sampah.

Operator nantinya mengelola pengangkutan sampah di dua zona yang ada. Lelang operator angkutan sampah ini dilakukan dengan pola sosialisasi karena waktunya pendek. Mereka pun mengambil langkah untuk percepatan mekanisme lelang yang ada.

"Kita komunikasikan dengan pokja, pada saat ini pokja sedang mencari pola lelang yang cepat seperti e-katalog dan lelang cepat," terang Hendra.

Hendra mengaku saat ini sedang tahap mempersiapkan dokumen lelang. Mereka mempersiapkan dokumen yang hendak dipakai pada persyaratan e-katalog maupun lelang cepat.

"Kalau menggunakan e katalog atau lelang cepat, mungkin sudah bisa kita tayangkan pekan depan lelangnya," ungkapnya.

Dirinya memasang target proses lelang tuntas dalam waktu sekitar tiga minggu. Ia menargetkan rangkaian lelang tuntas sebelum 20 Desember 2023. Sehingga pemenang lelang bisa mulai bekerja pada Januari 2024 mendatang. Ades

#Pekanbaru #SAMPAH

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index