MotoGP, Baby Alien Mulai Jajal Ducati

MotoGP, Baby Alien Mulai Jajal Ducati
Marc Marquez mencoba Ducati. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Untuk pertama kalinya, pebalap Marc Marquez menunggangi motor kelas MotoGP selain Repsol Honda. Pebalap berjuluk The Baby Alien ini menjajal motor Ducati milik tim barunya, Gresini Racing untuk menuju balap musim 2024 pada Selasa (28/11).

Uji coba motor dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dalam video yang diunggah akun X Gresini, Marquez tak mengenakan baju balap.

Dia menaiki motor Ducati yang ada di paddock Gresini. Manajer tim Ducati MotoGP Davide Tardozzi mayakini, Marquez akan “menaikkan level” daya saing pabrikan.

Dia percaya, pendekatan yang dilakukan pihaknya terhadap tim satelit, dimana salah satunya adalah Gresini, telah membantu meningkatkan level Ducati di MotoGP.

Dia mengatakan, The Baby Alien akan mengambil langkah lebih jauh pada tahun 2024. “Dia akan menaikkan levelnya, karena besok Marquez akan sangat, sangat, sangat cepat,” ujar Tardozzi.

Dengan menggunakan istilah yang hiperbola, Tardozzi mengatakan, Marquez akan melakukan 300 persen kemampauannya. Seperti yang dilakukan Jorge Martin dalam upayanya merebut juara dunia di musim 2023.

“Sementara Francesco Bagnaia akan bekerja keras, karena kami akan melihat cara membawa motor 2024 ke tahun 2023,” terangnya.

Usai tes, Marquez tidak akan diizinkan berbicara kepada media karena masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir tahun ini.

Namun, saat gelaran MotoGP Malaysia, pebalap asal Spanyol itu telah memberikan beberapa informasi, bahwa transisinya dari Honda ke Ducati akan berjalan mulus.

Dia juga mengomentari adiknya, Alex Marquez, yang akan jadi rekan setimnya di Gresini musim yang akan datang. “Tidak ada yang istimewa, tapi dia mengerem pada saat yang tepat, di jalur yang benar, mengendalikan motor dengan baik dan dia membalap dengan baik,” kata Marquez.


 

#Olahraga

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index