Jalan Penghubung Inhil-Inhu Masih Terendam Banjir

Jalan Penghubung Inhil-Inhu Masih Terendam Banjir
Jalan Penghubung Inhil-Inhu Masih Terendam Banjir

Riauaktual.com - Setelah jalan penghubung antara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) amblas, terutama di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, situasinya masih sulit. Hingga saat ini, jalan tersebut masih terendam ketika air pasang, terutama saat curah hujan meningkat.

"Jalan ini masih terendam ketika air pasang, terkadang sampai sepinggang orang dewasa, terutama ketika sore karena daerah kami terkena air pasang surut dari laut," kata seorang warga, Lela, Ahad (26/11/2023) kemarin. 

Ditanyakan terkait apakah sudah ada kebijakan dari pemerintah setempat, Lela menjelaskan, memang ada sedikit perbaikan, tapi belum maksimal. "Mungkin ada kendala lainnya," tuturnya.

Meskipun demikian, masih banyak kendaraan roda empat atau kendaraan berat yang memaksa melintasi genangan air. Hal ini disebabkan karena harus memutar melalui jalan lintas samudera akan lebih jauh.

Dari pantauan riauaktual.com, lalu lintas berjalan dengan normal meskipun ada sedikit kendala di lokasi banjir. Akses jalan hanya bisa dilalui dengan satu jalur, dan warga setempat membantu kendaraan bertonase besar dan kendaraan pribadi untuk melintas bergantian. 

 

 

 

#BANJIR #Inhu

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index