Kembali Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar

Kembali Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar
Ilustrasi. (net)

Riauaktual.com - Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan, mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, khususnya pengguna media sosial maupun yang menggunakan telepon pintar yang terinstal ke aplikasi whatsapp untuk berhati-hati.

Pasalnya, terang Kadis Kominfo Kampar, saat ini beredar hoax yang beredar melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

"Akun tersebut mengirimkan pesan kepada masyarakat atau pihak tertentu dengan maksud untuk membagikan donasi dari Pemkab Kampar yang ditujukan kepada Ponpes Majelis dan TPA diwilayah Kabupaten Kampar," ujarnya, Ahad (26/11/2023)

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian (Diskominfo dan Persandian) Kampar, Irwan , memastikan akun whatsapp 0823 3039 1XXX  yang mengatasnamakan Pj  Bupati Kampar dan menghubungi beberapa pihak seperti pengurus majelis mahasiswa pecinta sholawat, Ponpes majelis dan juga pengurus TPA.

"Dengan demikian, dipastikan isi pesan yang disampaikan tersebut merupakan informasi palsu atau hoax,"terangnya.

“Harap berhati-hati dengan pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar atau pejabat penting lainnya. Segera konfirmasi ke Pemkab Kampar terkait kebenarannya,” Ungkap Irwan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu yang mendapatkan pesan dari akun tersebut untuk tidak mengindahkan modus yang disampaikan pelaku. 

Irwan juga meminta masyarakat yang menerima pesan WA tersebut untuk segera memblokir akun tersebut.

Waspadalah dan tetap berhati hati disetiap pesan WA yang masuk, apa lagi berkaitan dengan donasi atau hal yang sejenisnya yang dapat merugikan berbagai pihak.

#Kampar

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index