Ular Piton Muncul di Kloset Sekolah Dasar di Pekanbaru

Ular Piton Muncul di Kloset Sekolah Dasar di Pekanbaru
Ular Piton Muncul di Kloset

Riauaktual.com - Viral di media sosial seekor ular piton berukuran besar muncul dari dalam kloset Sekolah Dasar Negeri 13 Pekanbaru. Ular itu dipekirakan berukuran panjang 2,5 meter.

Dalam foto video, terlihat ular berukuran paha orang dewasa itu ditarik oleh petugas Damkar dari dalam kloset. Petugas terlihat lihai dalam mengevakuasi ular berwarna belang-belang cokelat itu.

"Iya benar itu kejadiannya. Sudah kita evakuasi setelah dapat laporan dari pihak sekolah SDN 13 Pekanbaru," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi, Senin (20/11).

Burhan menyebutkan, peristiwa itu terjadi Jumat (17/11) sekitar pukul 10.58 Wib, saat proses belajar mengajar dilaksanakan.

Usai ditarik dari dalam kloset, ular itu dibawa ke halaman sekolah lalu dimasukkan ke dalam karung goni. Para siswa dan guru terlihat heboh menyaksikan proses evakuasi satwa melata itu.

Burhan mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing untuk menghindari adanya satwa liar. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan.

"Karena ini mulai musim hujan, mohon setiap warga antisipasi kebersihan lingkungan masing-masing. Seperti sekolah, rumah, dan kantor-kantor. Kalau ada atau ditemukan segala jenis yg mengancam kenyamanan lingkungan, laporkan ke Dinas Damkar atau panggilan 112," kata Burhan.

 

#HEWAN #Pekanbaru

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index