Bupati Siak Kutuk Kebiadaban Israel Membunuh Ribuan Anak Palestina

Bupati Siak Kutuk Kebiadaban Israel Membunuh Ribuan Anak Palestina
Bupati Siak Alfedri

Riauaktual.com - Kebiadaban dan kezaliman penjajah Israel terhadap anak-anak Palestina mendapat sorotan dunia Internasioal. Hingga saat ini, tercatat ribuan nyawa anak-anak tak berdosa syahid di bumi Baitul Maqdis tersebut.

Hal ini juga mendapat perhatian dari bupati Siak Alfedri. Politisi PAN itu menegaskan, sudah saatnya umat Islam di Indonesia untuk saling menguatkan sesama di Palestina.

"Banyak anak-anak yang menjadi korban yang kadang saya sendiri tidak sanggup untuk melihatnya. Begitu sulit hari-hari dilalui oleh saudara kita di Palestina," kata Alfedri pada penyerahan bantuan kemanusiaan masyarakat Siak di kantor Baznas RI mencapai satu milyar lebih pada Minggu (12/11) lalu.

Menurutnya serangan Israel ke Palestina bukan lagi perang konvensional biasa, namun sebuah tindakan kejahatan.

"Kekejaman Israel ini telah memakan korban meninggal mencapai 11 ribu jiwa. Tak hanya itu, rumah sakit pun diserang, ini bukan perang konvensional biasa, tapi dari sisi kemanusiaannya patut mendapat perhatian kita semua," tegas Alfedri.

Bentuk dukungannya, bupati Siak tersebut menggerakkan pengumpulan donasi pada gelombang kedua melibatkan Honorer, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak melalui Baznas Siak.

"Kami akan menggerakkan seluruh ASN, Honorer, hingga ke perangkat kampung. Mudah-mudahan, tahap kedua nanti bisa mencapai 2 Miliar," ujar Alfedri.

Sebelumnya, Alfedri menjelaskan Baznas Siak berhasil mengumpulkan Rp1.350.000.000 Miliar pada tahap pertama. Bahkan, donasi dari masyarakat Siak itu tertinggi di Indonesia.

"Untuk tahap kedua ini, diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina baik dibantuan kemanusiaan dan bantuan perjuangannya," kata dia.

Alfedri menjelaskan, bantuan tersebut terkumpul karena ada semangat Baznas, Pemerintah Kabupaten Siak dan masyarakat untuk membantu Palestina.

"Kami terus menghimpun dan mengumpulkan donasi maupun bantuan untuk Palestina hingga akhir Desember nanti," pungkasnya. (Infotorial)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index