Sebagian Jalan Dahlia Sudah Dioverlay

Sebagian Jalan Dahlia Sudah Dioverlay
Kondisi Jalan Dahlia

Riauaktual.com - Perbaikan ruas Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi ditargetkan rampung pada Desember ini. Saat ini pekerjaan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal tengah berlangsung.

Sebagian ruas jalan yang masuk dalam rencana perbaikan sudah dilakukan overlay. Meskipun baru sebagian badan jalan, namun badan jalan yang belum diaspal sudah terlebih dahulu dilakukan pemadatan dengan menggunakan pasir dan batu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, bahwa perbaikan Jalan Dahlia akan selesai dalam tahun ini dengan cara overlay sekitar 2 kilometer.

"Jalan Dahlia merupakan salah satu dari beberapa jalan yang telah diagendakan dalam program pemko dengan penanganan secara overlay," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (14/11).

Proses overlay Jalan Dahlian diharapkan dapat berjalan dengan baik. Dinas PUPR berharap masyarakat dapat memaklumi proses overlay ini. Agar kualitas dan kelangsungan pekerjaan ini berjalan lancar.

"Kepada masyarakat sekitar Jalan Dahlia, kami memohon maaf apabila selama pekerjaan berlangsung akses sementara ditutup," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Untuk perbaikan jalan tersebut, Pemko Pekanbaru menggelontorkan anggaran sekitar Rp4 miliar. Pasalnya, Jalan Dahlia merupakan salah satu jalan prioritas untuk dilakukan overlay pada tahun ini.

Selain Jalan Dahlia, Dinas PUPR Pekanbaru juga sudah melakukan perbaikan beberapa ruas jalan lainnya dengan cara overlay. Beberapa jalan itu di antaranya, Jalan Suka Karya, Jalan Delima, Jalan Paus, Jalan Rambutan, dan Jalan Inpres.

Tak hanya itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi Riau untuk perbaikan empat ruas jalan, di antaranya Jalan Parit Indah, Jalan Tanjung, Jalan Firdaus, dan Jalan Pemuda.

"Pengerjaan sudah mulai dilakukan. Untuk pengerjaan Desember selesai, karena kan Jalan Dahlia salah satu prioritas," pungkasnya. 

#JALAN RUSAK #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index