Billi Pranata Terpilih Sebagai Ketua IKA Administrasi Publik FISIP Unri

Billi Pranata Terpilih Sebagai Ketua IKA Administrasi Publik FISIP Unri
Billi Pranata terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Administrasi Publik (AP) FISIP Universitas Riau (Unri).

Riauaktual.com - Billi Pranata telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Administrasi Publik (AP) FISIP Universitas Riau (Unri). Pemilihan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di The Bono Hotel, Pekanbaru, pada Sabtu (11/11) kemarin.

Mubes ini merupakan inisiatif dari Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Administrasi Negara/Publik FISIP Unri.

Ketua Harian IKA FISIP Unri, Rahmat Gusra, secara resmi membuka Mubes ini. Acara tersebut dibawakan oleh para alumni yang mewakili periode tahun 1981 hingga tahun 2022.

Mubes diawali dengan Berbagai Ketua Pelaksana, Adinda Qori, dan dilanjutkan dengan Berbagai Ketua Pengurus IKA Laksamana Negara/Publik, Mustafa Rahmat Husein.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik, Dadang Mansyur, Dekan Fisip Unri, Dr. Meyzianto, serta seorang guru besar di bidang Administrasi Negara, Profesor Dr. Zaili Rusli.

Salah satu alumni yang sukses di bidang politik, yakni Suparman, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Riau dan Bupati Rohul, juga hadir dalam Mubes ini.

Proses pemilihan Ketua IKA Adm Negara/Publik dimulai dengan rapat pleno yang dipimpin oleh tiga pimpinan sidang.

Pleno diawali dengan pembahasan agenda, pembahasan AD/ART, dan terakhir mekanisme pengusulan calon ketua dari masing-masing angkatan.

Dari usulan ini muncul 4 nama kandidat ketua, yakni Billi Pranata, Mustafa, Adinda Qori, dan Eko Budi. Namun hanya Billi Pranata yang menyatakan kesediaannya sebagai calon Ketua. Sehingga akhirnya pleno menetapkan Billi Pranata sebagai Ketua IKA Adm Publik/Negara periode 2023- 2027 secara aklamasi,” jelas Mustafa, Ketua Pengurus.

Setelah secara resmi terpilih sebagai Ketua IKA periode 2023-2027, Billi Pranata, yang merupakan alumni angkatan 2005 AP FISIP Unri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menjalankan Mubes dengan lancar.

“Terima kasih atas dukungan Dekan FISIP, WD III, Jurusan AP, Ketua Umum IKA, Ketua Harian IKA, dan panitia pelaksana Mubes, serta senior IKA AP. Dengan kerjasama ini, Mubes IKA AP dapat terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Billi.

Billi juga memohon petunjuk dan Arahan agar dilantik sebagai Ketua IKA AP FISIP Unri dapat berjalan lancar.

“Saya mohon dukungannya agar program-program di IKA AP FISIP Unri dapat terlaksana,” harap Billi.

Ketua IKA FISIP Unri, Dr. Moris Adidi Yogia, mengucapkan selamat kepada Billi Pranata yang terpilih menjadi Ketua IKA AP FISIP Unri periode 2023-2027.

“Selamat kepada Billi Pranata yang terpilih menjadi Ketua IKA ANA/AP periode 2023-2027,” kata Dr. Moris.

Moris, yang juga seorang sejarawan, meminta agar Billi Pranata segera membentuk kepengurusan yang dapat disetujui.

"Segera bentuk kepengurusan agar segera disetujui. Sama halnya dengan IKA Komunikasi, IKA Hubungan Internasional, dan IKA Administrasi Bisnis. Dan kepada Sosiologi dan Pariwisata, diharapkan segera melaksanakan Mubes agar program pembentukan IKA seluruh jurusan di FISIP Unri dapat selesai sebelum akhir tahun 2023," pinta Dr.Moris.

Ketua Harian IKA FISIP Unri, Rahmat Gusra, memberikan pesan kepada Billi Pranata untuk memanfaatkan momentum ini untuk berkolaborasi demi kemajuan bersama, karena selama ini silaturahmi antara alumni dan kampus terputus.

“Kami dari IKA FISIP berharap bahwa dengan terpilihnya Ketua IKA AP Unri, ini akan menjadi momentum untuk berkolaborasi demi kemajuan antara alumni dan kampus,” harap Rahmat Gusra.

Rahmat Gusra juga mengajak seluruh alumni FISIP Unri untuk mengisi data di website IKA FISIP Unri, sesuai dengan program pendataan alumni yang sedang dijalankan oleh IKA Unri, IKA FISIP, dan IKA jurusan di FISIP Unri.

Lebih lanjut Rahmat Gusra menjelaskan bahwa website IKA FISIP Unri memiliki berbagai informasi seperti pencarian teman (info lowongan kerja), bantuan teman (informasi produk alumni UMKM), dan kenangan teman (Foto kenangan alumni).

Selain itu, di website juga terdapat informasi tentang kegiatan, pengurus, dan FISIP Kita, yang mencakup pengiriman informasi lowongan kerja, produk UMKM, foto kenangan, dan pendataan alumni.

“Melalui informasi yang ada di website IKA FISIP Unri ini, kami berharap agar program pendataan alumni dan kemandirian alumni dapat segera terselesaikan,” tambahnya.

#Pendidikan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index