Casey Stoner Sebut Marc Marquez Pindah ke Gresini Racing Karena hal ini...

Casey Stoner Sebut Marc Marquez Pindah ke Gresini Racing Karena hal ini...
Casey Stoner yakin Marc Marquez sedang mencari jawaban atas penurunan performa (Foto: MotoGP)

Riauaktual.com - Casey Stoner menyebut Marc Marquez ingin mencari tahu penyebab penurunan performanya dalam beberapa musim terakhir dengan pindah ke Gresini Racing pada 2024. Sebab, pembalap Repsol Honda itu sudah frustrasi karena tak mampu kembali ke titik terbaiknya lagi setelah mengalami cedera parah.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien merajai MotoGP pada periode 2013-2019 dengan mengantongi enam gelar juara. Namun, setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Juli 2020, Marquez menderita cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Marc Marquez finis keempat pada Sprint Race MotoGP Thailand 2023 (Foto: Honda Racing Corporation)

Cedera itu cukup mengganggu performa Marquez. Akan tetapi, setelah cedera itu pulih total usai menjalani operasi keempat tahun lalu, dia juga masih belum bisa menemukan performa terbaiknya lagi di MotoGP 2023.

Marquez malah sangat sering jatuh dan baru mengumpulkan 81 poin sehingga tercecer di peringkat 14 klasemen. Oleh karena itu, bintang asal Spanyol tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah ke Gresini Racing pada MotoGP 2024 setelah 11 tahun bersama.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengaku ingin bisa tampil kompetitif lagi sehingga bergabung dengan Ducati yang memiliki motor terbaik saat ini. Stoner pun menilai Marquez sudah sangat frustrasi dengan kariernya yang tak kunjung membaik setelah menderita cedera panjang.

“Kembali dari cedera dan tidak pernah kembali ke bentuk semula adalah hal yang membuat frustrasi ketika Anda tidak yakin apakah itu karena Anda dan gaya berkendara Anda atau karena pabrikan dan sepeda motornya," papar Stoner, dikutip dari Speedweek, Sabtu (11/11/2023).

#Olahraga

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index