Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

UIR Siap Menjadi Tuan Rumah Rakernas BKSPTIS Tahun 2023

UIR Siap Menjadi Tuan Rumah Rakernas BKSPTIS Tahun 2023
Kampus UIR. (Istimewa)

Riauaktual.com - Universitas Islam Riau (UIR) yang diwakilkan oleh Rektor, sekaligus Sekjen Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKSPTIS) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., M.C.L didampingi oleh Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Riau X-B Dr. Ir. Indra Hasan., MT melakukan audiensi dengan Plt  Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution.

Dalam audiensi tersebut Prof Syafrinaldi menyampaikan beberapa capaian dan kinerja APTISI dan BKSPTIS dalam rangka perhelatan Rakernas BKSPTIS di Provinsi Riau yang direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla.

"UIR diamanahi menjadi Tuan Rumah Rakernas dan otomatis menjadi kampus destinasi dan venue bagi 200 orang pimpinan tinggi Perguruan Tinggi Islam Swasta dari seluruh Indonesia,"Ujar Rektor UIR.

Dalam hal tersebut, Rektor UIR turut mengharapkan arahan dan tentunya dukungan dari pemerintah Provinsi Riau melalui Plt Gubernur Riau dalam mencapai kesuksesan perhelatan Rakernas BKSPTIS yang direncanakan terselenggara pada 17-18 November 2023 di UIR.

Selanjutnya, melalui APTISI Riau, Prof. Syafrinaldi sekaligus berindak sebagai Ketua turut menyerahkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 60 Tahun 2023 Tanggal 13 Oktober 2023 tentang Pembentukan LLDIKTI Wilayah XVII (Riau – Kepri).

"Melalui Peraturan tersebut, APTISI Riau menyatakan siap mendukung pemerintah provinsi riau dalam upaya dan sinergitas Perguruan Tinggi Swasta di Seluruh Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau,"terangnya.

Turut hadir dalam rombongan mendampingi Rektor UIR dan Sekretaris APTISI Riau, Wakil Rektor II UIR Dr. Firdaus AR, SE., M.Si., Ak., CA, Wakil Rektor III UIR Dr. Admiral., SH., MH dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama UIR Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si.

 

 

#Pendidikan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index