Bupati Kuantan Singingi Tekankan Pentingnya Bimbingan BPK RI dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Bupati Kuantan Singingi Tekankan Pentingnya Bimbingan BPK RI dalam Pengelolaan Keuangan Daerah
Serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Riau Jumat, 2 November 2023.

Riauaktual.com - Dalam sebuah acara penting di Pekanbaru, Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, menyoroti pentingnya peran serta bimbingan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam mengelola keuangan daerah. Suhardiman menegaskan hal ini saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Riau pada Jumat, 2 November 2023.

Dalam acara tersebut, Suhardiman menyampaikan apresiasinya terhadap bimbingan dan kerjasama yang telah dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Riau dibawah kepemimpinan Arman Syifa. "Bimbingan ini telah membantu Kabupaten Kuantan Singingi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan indikator positif dalam pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Suhardiman juga menyatakan harapannya agar kerjasama dan bimbingan dari BPK RI akan terus berlanjut dan bahkan meningkat di bawah kepemimpinan baru, Jariyatna. Tujuannya adalah untuk memastikan pengelolaan keuangan di Kabupaten Kuantan Singingi dan di Riau umumnya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Acara serah terima jabatan yang juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, dan unsur Forkopimda lainnya, juga merupakan momen dimana Arman Syifa mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Sebagai kepala perwakilan yang baru, Jariyatna menyatakan komitmennya untuk melanjutkan kerjasama yang telah dirintis oleh pendahulunya dan berharap mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak. Jariyatna menekankan keinginannya agar lembaga yang dipimpinnya dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Dengan perubahan kepemimpinan ini, diharapkan sinergi antara BPK RI Perwakilan Riau dengan pemerintah daerah akan terus terjalin kuat, membawa pengaruh positif pada tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel di wilayah tersebut.



#ekonomi #Kuansing
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index