Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Sekdako Pekanbaru Minta OPD Maksimalkan Pengelolaan Aset

Sekdako Pekanbaru Minta OPD Maksimalkan Pengelolaan Aset
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST MSi

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST MSi meminta Organisasi Perangkat Daerah atau OPD bisa memaksimalkan pengelolaan aset yang ada.

Indra ingin aset milik pemerintah kota yang ada saat ini bisa terkelola dengan baik. Ia ingin pengelolaan aset bisa dilakukan lebih maksimal lagi agar bisa mendatangkan manfaat bagi pemerintah kota dan masyarakat.

"Banyak aset kita yang belum dimanfaatkan dengan baik. Kita ingin memanfaatkan aset daerah bisa terkelola dengan baik," kata Indra Pomi Nasution, Selasa (31/10).

Ia menyebut, aset tanah di Kota Pekanbaru mencari 600 persil tanah. Aset ini belum terkelola dengan baik. Ia ingin aset ini tidak hanya diam, namun bisa mendatangkan pendapatan atau PAD bagi Pekanbaru.

Aset tanah dan bangunan tersebut bisa saja disewakan sesuai dengan regulasi yang ada. Proses penyewaan dilakukan secara transparansi sehingga mendatangkan manfaat bagi daerah.

"Ini bisa dilakukan untuk meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah. Proses penyewaan yang jelas juga membantu melindungi aset daerah dari kerusakan, ini juga membantu pemanfaatan nilai aset dalam jangka panjang," jelasnya.

Apalagi Pemko Pekanbaru, bersama KPKNL Pekanbaru sudah mengelar sosialisasi tentang tata cara sewa barang milik daerah berupa tanah atau bangunan. Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut membuat pemahaman bagi seluruh OPD, maupun bagian aset atau pengurus barang di lingkungan pemerintah kota agar mereka bisa mengelola aset yang ada di bidang masing-masing dengan baik. 

#TENGGELAM #Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index