Kalahkan SADA Sumut FC 2-1, PSPS Riau Catat Kemenangan Perdana

Kalahkan SADA Sumut FC 2-1, PSPS Riau Catat Kemenangan Perdana
PSPS Riau Catat Kemenangan Perdana. Foto : Niko

Riauaktual.com - Sebuah kemenangan perdana diraih PSPS Riau dalam laga seru melawan SADA Sumut FC pada Minggu (22/10), dengan skor akhir 2-1. Laga yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution menjadi saksi bagaimana Asykar Bertuah bangkit dan menunjukkan kelasnya di Grup A Liga 2 Indonesia.

Dengan strategi yang diterapkan oleh Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih, tim mampu unggul cepat. Hanya berselang beberapa menit setelah peluit kick off, Ilhamfato berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sepakannya tak mampu ditepis oleh kiper SADA Sumut FC, Satrio. Euforia belum usai, Dama menggandakan keunggulan di menit ke-20, membuat stadion bergemuruh.

Meski harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras, SADA Sumut FC tidak menyerah begitu saja. Faisal menjadi pahlawan sementara dengan golnya di menit ke-65. Namun, usaha keras tim tamu ini belum mampu menyamakan kedudukan.

Wasit Steven Yubel Poli meniup peluit panjang, menandai kemenangan perdana PSPS Riau dengan skor 2-1. Kegembiraan meluap, semangat baru terbangun, dan harapan untuk meraih puncak klasemen semakin nyata.

Pelatih SADA Sumut FC, Suharto, memberikan apresiasi kepada kedua tim yang telah bermain dengan sportivitas. “Kedua tim bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan aman. Saya mengucapkan selamat untuk pemain," ujar Suharto.

Di sisi lain, Ridwan Saragih, Pelatih PSPS Riau, menegaskan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari strategi awal yang diterapkan. “Instruksi saya kepada pemain adalah untuk bermain penuh semangat di 10 menit awal dan menciptakan gol. Alhamdulillah, kita bisa meraih poin perdana dan menutup putaran pertama dengan baik,” tutur Ridwan.

PSPS Riau kini menatap putaran kedua dengan optimisme tinggi. Kemenangan ini bukan hanya menambah poin, tetapi juga moral dan semangat juang pemain untuk pertandingan-pertandingan mendatang. Fans berharap, momentum ini bisa dimanfaatkan Asykar Bertuah untuk meraih kemenangan lebih banyak dan mengukir sejarah baru di Liga 2 Indonesia.

#PSPS #sepakbola

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index