Wah ! Di Pekanbaru Masih Ada Sekolah Tak Layak

Wah ! Di Pekanbaru Masih Ada Sekolah Tak Layak
Ade Hartati

PEKANBARU (RA) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd yang membidangi pendidikan mengatakan, terkait informasi yang didapatnya bahwa di Kota Pekanbaru masih terdapat sekolah yang marginal alias sekolah yang tak layak, maka Ade meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru segera memperhatikan kondisi sekolah tersebut agar pemerataan pendidikan dengan fasilitas sekolah yang layak dapat dirasakan seluruh kalangan masyarakat, baik kota maupun pinggiran.

"Informasinya ada ditemukan sekolah marginal dan tak layak itu, ada SMP yang terletak di Sei Geringging, SD di daerah melebung kulim ujung, dan SD yang terletak di Jalan Suka Karya Ujung, Panam. Dengan ini tentu kita melihat bahwa perhatian pemerintah memang sangat kurang untuk sekolah yang berada di pinggiran ini. Makanya kita berharap kepada Kadisdik, agar segera mencarikan solusi dalam membenahi sarana dan prasarana pendidikan ini," ungkap Ade ketika dikonfirmasi, Senin (23/8).

Menurut Ade, keberadaan sekolah marginal atau yang tidak layak ditempati seharusnya tak ada lagi di Kota Pekanbaru. Hal ini berkaitan dengan anggaran yang dikucurkan pusat dan Pemko Pekanbaru yang katanya sangat memprioritaskan pendidikan. Demikian juga program Wajar (Wajib Belajar) 9 tahun yang dicanangkan pemerintah, seharusnya dapat dikawal dengan baik hingga melakukan pemantauan terhadap kondisi sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kepada Dinas Pendidikan seharusnya dapat melakukan peninjauan langsung ke lapangan, jumpai pengelolah sekolah tersebut dan koordinasi ini penting dilakukan. Jangan ada kesan tak mau tahu atau saling bersikeras mengatakan sekolah sudah layak, karena masalah pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, apalagi anak-anak itu adalah generasi yang kita harapkan membangun daerah kita ini," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index